Jadwal Wamil Anggota Super Junior

Mungkin ini berita yang menyedihkan. Jadwal untuk anggota Super Junior pendaftaran menjadi tentara, telah dirilis. Setiap orang dari mereka harus di militer selama 22 bulan

Pendaftaran Tahun (oleh anggota)

1. Kangin: 2010-2012

2. Leeteuk, Heechul: 2011-2013

3. Yesung: 2012-2014

4. Shindong: 2013-2015

5. Sungmin, Donghae, Eunhyuk, Siwon: 2014-2016

6. Ryeowook, Kibum: 2015-2017

~2010: Hilang Kangin, 11 tinggal Anggota

~2011: Kangin, Leeteuk, Heechul hilang, tinggal 9 Anggota

~2012: Leeteuk, Heechul, Yesung Hilang, tinggal 9 Anggota

~2013: Hilang Yesung, Shindong, tinggal 10 Anggota

~2014: Hilang Shindong, Sungmin, Donghae, Eunhyuk, Siwon, tinggal 7 Anggota

~2015: Hilang Sungmin, Donghae, Eunhyuk, Siwon, Ryeowook, Kibum, tinggal 6 Anggota

~2016: Hilang Ryeowook, Kibum, tinggal 9 Anggota

~2017: TIM FULL!

 

 

nhaimnida66^^


Fakta Lucu Super Junior

1. Seorang anak kecil yang tinggal di dekat kawasan dorm Super Junior melihat Yesung masuk ke dorm lalu dengan ramah bertanya, “Hey, anda tahu kan kalau Super Junior tinggal di dekat sini?”Yesung dan anak kecil ini sedang di dalam lift. Yesung bertanya pada anak kecil ini, siapa penyanyi yang ia sukai. “Super Junior,” jawabnya. “Di Super Junior siapa favoritmu?”yesung“Yesung.”jawab ank itu.Lalu Yesung memberi anak ini tanda tangannya ketika anak ini bertanya, “btw, Anda siapa?”*LOL, he’s Yesung, Boy. Ur fave SJ’s member

2. Tepat setelah Kyuhyun debut, beberapa “Only 12-ers” protes di depan gedung SME dan mulai berteriak kalau Kyuhyun ‘mempermak’ hidungnya saat Kyuhyun memasuki gedung. Kyuhyun kembali keluar gedung dan menjelaskan kalau hidungnya 100% asli. * Okay, i belive it oppa :*Hangeng ingin memasuki gedung SM ketika seorang fangirl bertubuh besar dan sangat tinggi berlari ke arahnya dengan kecepatan 60 mph. Berteriak “Oppa!” . Hangeng ketakutan , menjatuhkan kartu namanya, dan menggedor pintu dengan tergesa-gesa. Menangis meminta bantuan.Sungmin terlihat tidak bisa menemukan mobilnya, jadi ia hanya berdiri di depan mobil van yang terparkir secara acak di depan studio. Menejernya menarik dan menanyainya, “Kenapa kau berdiri di depan van SHINee?” Sungmin menjawab, “Aku naik mobil dengan SHINee.” Akhirnya dia meminta tumpangan dari SHINee.Dua orang gadis sedang berjalan-jalan di Chungdam, melihat seorang pria yang terlihat sangat mirip dengan Eunhyuk berjalan mendekati mereka. Salah satu gadis itu berkata, “Oh y, Eunhyuk dari Super Junior… berapa lagi tinggi badannya? 173? 174? 176?” Pria itu berbisik “176″ saat ia melewati mereka. Anda menebak dengan benar. Laki-laki itu Eunhyuk -___-”

3. Saat bosan, Sungmin membuka jendela van-nya dan berteriak, “uri neun Super Juni-OR!” kepada orang yang berlalu-lalang di jalan.

4. Dulu waktu Donghae memiliki rambut yang sangat panjang, fans-nya selalu memintanya untuk memotong rambut. Jadi suatu kali di bandara, fans melihatnya dan memohonnya untuk segera memotong rambut. Donghae panik dan berteriak, “Tapi aku sudah memotongnya! Aku sudah memotong rambut! Aku baru saja memotongnya pagi ini! Aku sudah memotongnya!”

5. Selama promosi Pajama Party, Eunhyuk –yang penuh dengan kostum panggungnya [gaya rambut, make-up, dan sebagainya]– sedang duduk di sebuah ruangan memakan es krim. Salah seorang staf baru mendekatinya dan bertanya dimana orang tuanya. *keke~ she/he thoughts that oppa is a cute kid xD

6. Komentar Leeteuk untuk lagu pertama yang pernah Donghae tulis: “Lagu apa itu?

7. Ketika pertama kali menggunakan Cyworld Korea, Hangeng menulis username dan password-nya sebagai entri blog: “Cyworld-ku adalah milik kalian semua ^^

8. Sungmin mabuk dan mulai bersikap manis di depan Heechul yang akhirnya menjadi jengkel dan mendapat tamparan.

9. Kangin di dalam taksi, ketika radio mulai memutar Don’t Don’, supir taksi mematikan radio dan mengeluh, “kenapa lagu ini berisik sekali?” *wkwkk

10. Pada acara pemberian tanda tangan, Sharpie milik Kibum habis. Sungmin menyerahkan Sharpie-nya pada Kibum, memberitahu Kibum kalau Sharpie-nya belum habis. Kibum tidak mengambilnya, lalu berkata “Berhentilah berbohong.” Sungmin mulai mengoceh dan berbuat gaduh. “Aku tidak bohong! Aku tidak berbohong! Kenapa kau tidak pernah mempercayaiku!”

11. Ryeowook dan Kibum saling menggunakan gelar penghormatan, “Hati-hati, bung.” “Kau juga, bung.”

12.Sebelum debut, para member bertaruh Heechul bisa masuk ke kamar mandi wanita tanpa dicurigai. Ketika Heechul masuk, salah satu wanita di kamar mandi itu menatapnya dan bergumam,”wow, wanita ini sangat tinggi.”

13. Pacar Heechul mengeluh kalau Heechul adalah ‘kisser’ yang payah, jadi Heechul meminta Kibum untuk berlatih ciuman dengannya. Selama 3 bulan berturut-turut.

14. Suatu waktu ketika promosi Twin, *sasaeng fan Yesung menemukannya berkeliaran di jalan. “Ada apa?” tanya mereka pada Yesung. “Aku lupa dimana tempat tinggalku.” Para fans pun membantunya kembali ke dorm.

15. Kyuhyun pernah membuat Seohyun menangis dengan mengatakan kalau ia tampak seksi.

16. Sungmin pernah mengajak *sasaeng anti-fans nya makan malam. They’re still around though. *ga tw arti nx, keke~

17. Seorang fans terus menanyai Ryeowook apakah ia bisa memberinya sebuah pelukan. Ryeowook dengan enggan berdiri untuk memeluknya, ketika Heechul berbisik dari belakang, “Jangan memeluk fans-mu! Mereka mulai menjadi gila karena itu!”

18. Donghae dan Heechul pernah bertengkar hebat di dorm, saling melemparkan barang-barang. Lalu setelah 5 menit mereka saling memaafkan dan pergi keluar bersama. Leeteuk-lah yang membersihkan dorm. *wkwkk yang kasian teuk oppa

19. Ryeowook pertama kali mabuk dan muntah di atas pakaiannya.Seorang fan dari Thailand melihat Ryeowook menekan/menusuk kelopak matanya untuk membuat lipatan mata.

20. Menyadari tidak ada yang mengenalinya di jalan, Yesung-pun menelpon Kangin, dengan jelas berteriak melalui ponselnya, “Oh, hey, KANGIN!” *maksudnya biar ada yg nyadar kalo dia kenal Kangin, kkeeke~ n sama2 member SJ, jhinjha!!!

21. Seorang ELF dengan riasan wajah dan juga plester lipatan mata menunggu di depan gedung SM. Karena sudah terlambat untuk jadwalnya, para member yang keluar gedung dan langsung memasuki van, tapi Kangin dengan cekatan kembali keluar dan bertanya, “Hey, plester apa itu yang di lipatan matamu?”

22. Seorang fans mengantri di depan Ryeowook untuk mendapatkan album yang yang bertanda tangan. Kyuhyun sudah selesai memberikan tanda tangan dan hanya duduk di sana. “Wow, oppa kau terlihat seksi hari ini.” kata ELF itu padanya. Kyuhyun tidak menoleh saat ia menjawab, “Aku tahu.”

23. Waktu Yesung masih di sekolah tinggi, ia mewarnai rambutnya dan menggunakan penutup kepala supaya tidak ketahuan. Guru-nya memintanya untuk membuka penutup kepala itu, ia menjawab, “Aku tidak bisa. Kepalaku begitu besar.”

24. Seorang fans menghadiri acara penanda tanganan untuk mendapatkan tanda tangan Heechul. Panik ketika melihat Heechul, ia mulai berteriak, “Kim Heechul! Lihat kesini! Kim Heechul!”Heechul kembali berteriak, “Berapa umurmu!? Berani sekali kau tidak menggunakan sapaan hormat!” *y elah~ galak amat bang*

25. Pertama kali kembali ke China setelah debut, Hangeng bertanya pada staf China dimana letak kamar mandi… dalam bahasa Korea. *mana ngerti lah dia bang -__-”

26. Di hari ulang tahun Yesung, orang tua-nya datang ke stasiun penyiaran. Tapi mereka datang untuk melihat comeback stage Shin Hyesung, bukan putra-nya.

27. Heechul pernah menggunakan pakaian wanita supaya bisa berkencan dengan pacar-nya tanpa dikenali siapapun. Tampaknya cara ini berhasil, dan ia berkeliaran dengan santai di jalan dengan penyamarannya, juga dengan bangga menggandeng tangan pacarnya.

 

 

nhaimnida66^^


Fakta Super Junior

-Ryeowook
dia yang paling muda, tp punya figur ibu2. dia suka mencoba resep2 masakan baru klo mau memasakkan makanan buat anak2 suju. suatu hari dia membuat “sayur campur minyak b2″. jadi dia mikir, hyung2 nya kebanyakan ga suka makan sayuran, maka dia membuat sayuran ithu menjadi enak dengan mencampurkan nya dengan minyak “b2″. ( Suatu hari dia memasak babi sayur dan mengatakan, ” Hyung tidak makan sayuran, jadi, aku berpikir bagaimana caranya supaya kalian mau memakannya tanpa mengeluh, maka aku dapat ide untuk memotong sayurannya tipis2 dan mencampurnya dengan daging babi. “ )

– Eunhyuk
Ga suka makanan laut(seafood).

– Kangin
suka makanan yang lezat. dia suka ke restoran yang terkenal dengan sebuah ciri khas hidangan nya. * Dia adalah pencicip makanan diantara para member. Jika sebuah restoran terkenal karena rasa enak makanannya, dia akan kesana dan makan disana *

– Donghae
Dia suka makan makanan yang baik untuk badan nya. walaupun dia ga suka, dan rasa nya ga enak, klo loe bilang ini bagus untuk bagian tubuh manapun, pasti dia bakal nyobain *Meskipun ia tidak menyukainya jika kau mengatakan, “ini bagus untuk ini dan itu”, maka pada akhirnya ia akan memakannya.*

– Siwon
selera dia kayak orang bule, suka makan waffle dan kopi espresso. * Jika kau melihatnya makan, ia adalah orang New York. *

– Leeteuk
sangat aneh, dia bisa buat ramen buat 1 orang aja, tp gk bisa untuk 2 orang. * repot bgt kalo mnta dy masakin buat dongsaeng nya 12 org * wkwk

– Heechul
tipe yang emang tau makanan yang kurang garam atau ngga, dia ga bisa makanan yang panas, dia harus nunggu nasi nya dingin baru bisa makan. * Meow~. Dia punya lidah kucing karena ia tidak bisa makan makanan panas. Dia bahkan harus mendinginkan nasinya. *

– Kibum
dia bisa makan apapun sebanyak mungkin. tp klo lagi ada kerjaan, dia membatasi jumlah makan nya. * Makan apa saja dengan baik, tapi kalau dia lagi dalam tahap latihan (otot tubuh), dia menyeimbangkan kontrol dietnya dengan tegas. Manajemen diri yang sangat bagus. *

– Hangeng
dia mencampurkan saos kimchi “kkakdukki” ke dalam sup yang dia makan. dia juga memasukkan bubuk cabe dan bawang bombay ketika membuat ramen, dia spt nya suka makanan korea ! * aku merasa ia lebih menikmati makanan Korea dibandingkan orang Korea sendiri. *

– Yesung
dia makan sedikit tapi sering. dia punya kebiasaan aneh memegang sumpit ketika mengangkat pinggir makanan. * Dia lebih sering makan sedikit. Ketika ia mengambil makanan dengan sumpitnya, dia punya kebiasaan aneh menggoyangkan sumpitnya. *

– Sungmin
dia lebih fleksibel, dia memikirkan yang lain ketika memilih makanan, jadi klo loe memilih makanan untuk dibeli, dia akan ikut sama pilihan loe. * Kepribadiannya adalah ia selalu mengikuti mencocokkan dengan orang lain, jadi kalau dia mau makan, dia akan mengatakan “Ayo makan sesuatu yang hyung pada mau makan” dan selalu memikirkan yang lain. *

– Kyuhyun
dia memakan semua nya, dan dia ga ngomel2 atau pilih2 makanan yang ada dia di dalam piring nya. * Makan semuanya dengan baik. Seleranya dan kepribadiannya tidak sukar untuk diterima. *

– Shindong
ini udah jlas dr postur nya dy suka makanan apa aja kock😀

 

nhaimnida66^^


Fakta Unik Super Junior

1. Ciuman pertama leeteuk itu di box telepon umum dan saat itu sedang hujan di malam hari.

2. Saat masih menjadi trainee banyak banget yang ngga berani ngedeketin Heechul karna sosoknya yang katanya nyeremin tapi hanya Jessica yang berani deketin dia. Nah, jadi Heechul sering mengaku klo dia dan Jessica adalah kembar.

3. Alesan KiBum masuk suju! Saat di amerika pas Kibum pulang sekolah lagi dengerin lagu sambil dance lalu salah satu orang dari SM melihat kibum dan akhirnya kibum pun ikut audisi dan berhasil.

4. Leeteuk pernah gag sengaja kentut di sukira dan gag mau ngaku dan akhirnya ketahuan sama kangin.

5. Kesan ciuman pertama kyuhyun adalah “bibirnya basah”.

6. Leeteuk ingin menikah dengan elf dan leeteuk berjanji akan mengundang smua elf .

7. Impian aneh Sungmin adalah ingin pergi jauh dan ingin tinggal di pulau yang gag berpenghuni.

8. Sungmin ingin cepat cepat menikah dan mempunyai banyak anak.

9. Sungmin pernah 2 kali kehilangan dompetnya. dompet pertama gag di ketemuin , tpi dompet kedua di balikin oleh seseorang. beruntung tuh yg nemuin dompetnya sungmin.

10. Kyuhyun gag jago masak tapi suka makan, Leeteuk sama Kangin pernah frustasi karena ngajarin Kyuhyun masak tapi gag bisa-bisa.

11. kyuhyun terkaya ke 3 di anggota suju setelah siwon yang pertama dan sungmin ya ke 2.

12. kyuhyun jago matematika dan selalu mengerjakan soal-soal matematika untuk mengisi waktu luang.

13. Eunhyuk punya banyak fans di Paris!! Eunhyuk sangat menyukai Dragonball. Dia mempunyai botol airnya dan semua seri manga lengkap.

14. Sungmin adalah orang yang mengajarkan Sunny ‘SNSD’ main gitar. Saat bersama Sunny dan Sungmin sering tanding main game.

15. Kyuhyun kalau ketawa susah berhentinya dan bisa sakit perut sendiri gara-gara dia cape katawa dan kalo udah beberap menit berhenti Kyuhyun pasti akan ketawa lagi ,Kyuhyun juga suka main starcraft

16. Dulu Eunhyuk paling gag deket sama hangeng, soalnya Hangeng bilang kalo Eunhyuk ngomong cepet banget, kaya kereta ekspress yang remnya rusak, jadi Hangeng ribet ngertinya. Kalo Eunhyuk nanya “Apa?”. Hangeng jadi tambah kesel

17. Ryeowook engga pernah mau bawa payung dan dia bisa tidur selama 18 jam sehari kalo engga ada jadwal, walaupun gampang banget nangis ternyata Ryewook peminum terberat ke 4 dari 13 anggota

18. Yesung paling demen ama Musim gugur, dia bermimpi mau ke kanada.

19  Ki Bum suka kucing, kelinci, dan jeruk tapi enggak suka apel, tikus, musim panas, musim gugur, dan angka 9.

20. Kangin dengan percaya dirinya bilang kalo dia pria paling tampan No,1 di Korea. Terus walau dia sering emosional tapi sebenarnya di orang yang berhati hangat dan bikin orang kangen.

21. Warna favorit Shindong itu Ungu, dia pingin banget punya mobil sport, dijuluki tedy bear super junior.

22. Si Won sering disebut bodyguard nya Suju, karena pernah megang sabuk hitam taekwondo

23. Donghae akan tersipu malu kalo dipanggil pangeran, suka banget ama anak kecil dan anak anjing.

24. Saat masih ada Hangeng dan ketika giliran Donghae cuci piring, dia akan bilang “Hyung, ayo kita bermain (untuk memutuskan siapa yang akan mencuci).” Pada akhirnya Hangeng kalah dan menangis dengan menyedihkan, “Padahal aku yang sudah memasak makanannya!”

25. Leeteuk seneng banget nyari tempat enak buat tidur. Kata member suju, kalau Leeteuk udah mulai mondar-mandir, berarti dia lagi nyari tempat yang enak buat tidur.

25. Eunhyuk pernah bercanda bilang kalau dia seganteng Wonbin. Kalau dia ketawa gusinya terlihat persis seperti Wonbin. Saat pertama berkenalan dengan Hangeng,Eunhyuk bilang namanya Wonbin. Karena hangeng engga tahu apa-apa tentang seleb Korea saat itu. Selama berminggu-minggu dia memanggil eunhyuk dengan nama Wonbin.

26. Leeteuk sama kayak Eunhyuk suka sama stroberry. Tapi kalo Eunhyuk suka Susu Stroberry, Leeteuk lebih suka jusnya.

27. Dengan bangga Eunhyuk bilang bahwa dia udah tampil di tv pada tahun 1992, waktu itu dia ama bapaknya jalan2 liat matahari terbit terus tertangkap oleh kamera, eh terusnya malah disiarin di tv show,dan sejak itu dia pamer,,

28. Waktu muda, Donghae selalu memencet bell rumah tetangga setiap hari sehabis pulang sekolah, dia selalu kabur, suatu hari dia pernah tertangkap dan akhirnya dipukul oleh tetangganya.

29. Ryeowook yang polos pernah bilang bahwa dia selalu suka memasak untuk hyungnya kapan saja.

Lalu, Donghae pulang tengah malam setelah latihan SM-nya, lalu dia membangunkan Ryeowook yang lagi tidur dan bilang, “Bangun dan masaklah untukku.”

Ryeowook menjadi terganggu dan bilang “Hyung, kenapa kamu seperti ini? Aku sedang tidur, aku bukan tukang masak.”

Donghae dengan tampang polos, “Kenapa tidak? Kamu selalu bilang kamu yang selalu memasak, jadi aku bangunin kamu, bukannya kamu selalu bilang seperti itu sebelumnya? Kalau begitu, aku tidak akan lagi membangunkanmu lagi nantinya.”

Ryeowook lalu bilang, “Baiklah, Aku masak untuk Hyung.”

30. Film favorite Kyuhyun : “ The Constitution of Crime ” & “ Romeo & Juliet ”. Alat musik favorit Kyuhyun : clarinet *LAH mirip ama squidward..

31. Tempat andalan untuk menyimpan uang adalah dispenser… ( ya ampun.. kaya gak ada tempat yang lain ja.. )

32. Donghae mudah sekali menangis… apalagi kalau udah ngomongin ayahnya.. dia juga sering nangis kalau sedang menelepon keluarganya

33. Kalau ada yang bilang Donghae pendek… donghae cepat-cepat pergi online buat dapetin cara buat nambahin tinggi badan dan banyak-banyak minum susu

34. Kibum bisa nangis dalam waktu 1 menit kalau semuanya pada ngediemin dia.

35. Saat yesung SMA hobi dia nyanyi sampai-sampai dia rela di musim panas gak jajan es selama berbulan-bulan karena dia sedang mengumpulkan uang untuk membeli sebuah radio. Tapi setelah membeli radio, dia malah malas belajar dan nilainya turun akhirnya mamanya Yesung membuang radio tersebut hingga Yesung nangis-nangis dan mau kabur dari rumah.

36. 3 orang dengan penghasilan terbesar di Suju : Heechul,Leeteuk,dan Shindong (itu kalau berdasarkan penghasilan sendiri). Jika berdasarkan penghasilan orang tua, Siwon, Sungmin, dan Kyuhyun

37. Sungmin paling suka ngabisin harinya sendirian, tapi kalo disuruh milih sama siapa dia pengen ngabisin hari, dai milih Eunhyuk. Tapi kalo dia udah punya pacar, dia bakalan milih pacarnya itu. Sungmin bilang kalau dia punya pacar, pacarnya itu gak boleh sedih, gak boleh sakit dan harus selalu gembira.

38. Tempat andalan Donghae untuk menyimpan uang adalah di Dispenser. Donghae selalu pake silver bracelet pemberian ibunya. makanya ngga pernah dilepas sampe sekarang.

38. Dimember Suju yang paling sering ngorok Shindong, dan Donghae langsung kabur kalo Shindong ngorok.

39. Yesung pernah berbicara 2 jam nonstop di sebuah acara. Alhasil bagiannya dipotong 90%

40. Makanan favorit Eunhyuk adalah Pisang makannya dia di panggil Monkey.

41. Sampai sekarang Donghae masih bingung kenapa namanya Donghae tapi walau gitu dia tetap nulis namanya ‘Donghae’

42. Waktu di jepang, para anggota lain beli es cream, tapi Eunhyuk malah beli banyak permen, semuanya bilang jangan dihabiskan semua permen nya.. Tapi Akhirnya permen itu di habisin sendiri ama Eunhyuk.

43. Donghae selalu bingung kenapa semua orang senang menerima tanda tangannya dan orang itu akan bilang ‘makasih’ dan donghae kadang bingung tapi tetap bilang ‘terima kasih kembali’

44. Kata-kata paling aneh yang pernah ditulis Heechul :”Aku ingin punya badan seperti Siwon dan pergi ke Gereja dengannya, Jadi orang pendiam, Berhenti ngajarin Hangeng bahasa Jorok, Mengoperasi plastik lipatan dimata, Memberi makan Hee Bum (kucingku) tepat waktu, Berhenti nari ala girl Band dan Diet.” tapi sampai sekarang dia engga ngebuktiin itu,, terutama nari ala girl band.

45. Shindong pernah nyapa ELF di Indonesia dengan twitternya dan dia nulis ‘ELF Indonesia’ dan ‘Cinta Shindong’ dan banyak yang mikir dia pasti pake google translate

46. Yesung saat makan,sering megangin sumpit sambil mengangkat pinggir makanan, Kalau Tidur sungmin suka pindah dari satu kasur ke kasur personil lain.

47. Semua orang tahu kalo Kangin kalo marah serem banget, tapi dasar Kyuhyun gokil, dialah satu2 nya orang yang berani ngerjain Kangin.

48. Karena engga punya duit dan bawa dompet, Leeteuk pernah minta diskon sama tukang tol..

49. Donghae paling takut gelap dan takut sendirian makanya dia engga pernah matiin lampu saat tidur.

50. Pas ditanya kapan heechul merasa sakit hati , dia menjawab ktika putus ama pacarnya. Heechul udah lama ninggalin rokok. Heechul bilang , cinta adalah sesuatu yg unik krna bisa meluluhkan hati yg beku dan Nanti kalau menikah , Heechul pengen puna 2 anak aja, haha *ikutan program KB*

1. Kim Ryeowook:

    * Dia punya ciuman pertama ketika ia berusia 7 tahun

    * Dia tidak pernah membawa payung

    * Dia mudah menangis

    * Dia pandai sekali bermain piano

    * Dia kehilangan sepatu pada saat Miracle kinerja

    * Dia bisa tidur sampai 18 jam sehari

    * Dia tidak pernah menyetrika celana jeans yang baru dibeli

    * Dia punya tahi lalat di pipi kanannya

    * Dia adalah peminum terberat ke-4 diantara 13 anggota

2. Park Jung Soo (Leeteuk) :

    * Dia suka bermain piano

    * Dia suka mengarang lagu

    * Leeteuk berarti ‘khusus ia adalah malaikat tanpa sayap, karna itu warna favoritnya putih

    * Heechul memberinya julukan ‘peterpan’, karna ia tidak mau tumbuh biasa

    * menurut ELF, dia adalah “terpanas” dan cutest malaikat di bumi

3. Lee Sung Min

    * Warna Favoritnya merah mudah (pink)

    * Dia anemia

    * Dia jago seni bela diri

    * Ketika ia diminta untuk menyelesaikan kalimat “Super Junior” dia menjawab “Tema taman”

    * Dia pernah berencana untuk mengubah warna pakaian, tetapi ada terlalu banyak merah muda sehingga ia memutuskan untuk tidak menggantinya

    * Dia adalah Raja Labu

    * Dia paling jago memainkan gitar

4. Lee Hyuk Jae (Eunhyuk) :

    * Dia adalah ‘mesin menarinya’ Super Junior

    * Dia cengeng

    * Makanan kesukaannya adalah pisang, itu sebabnya dia dipanggil Monkey

    * Dia adalah teman dekat Xiah Junsu dari TVXQ. Mereka pergi ke sekolah dasar yang sama

5. Cho Kyuhyun :

    * Dia maknae (bungsu) dari Super Junior

    * Dia mendapat cedera yang terburuk pada kecelakaan terakhir pada tahun 2007

    * Dia memiliki omongan yang pedas (jika ia marah)

    * Banyak penggemar ingin membelikan tempat tidur karna dia tidak memilikinya

    * Nama panggilannya adalah Kyu. Pangeran Kyu, Shy Kyu. Dia memiliki lebih dari 50 nama panggilan

6. Kim Jong Woon (Yesung) :

    * Musim gugur adalah musim favoritnya

    * Dia ingin pergi ke Kanada

    * Warna favoritnya merah

    * Dia memiliki jari-jari kecil

    * Dia anggota yang paling cerewet, bahkan dia pernah berbicara 2 jam nonstop di sebuah acara. Alhasil bagiannya dipotong 90%

    * Nama panggungnya ‘Yesung’ berarti ‘Art of Voice’

7. Kim Ki Bum :

    * Member Super Junior yang memiliki ‘Senyum Pembunuh’

    * Dia dilahirkan di Seoul, tapi dia pindah ke California pada usia 10 tahun

    * Sementara di California, dia bersekolah di Los Angeles

    * Dia suka kucing, kelinci, dan jeruk

    * Dia tidak suka apel, tikus, musim panas, musim gugur, dan angka 9.

    * Heechul memberinya julukan ‘Snow White’

8. Kim Hee Chul :

    * Dia memiliki kucing Biru Rusia

    * Nama panggilannya Han Jae Hee Bum

    * Nama panggilannya adalah ‘Cinderella’

    * Warna favoritnya merah, merah muda, dan hitam

    * Sahabatnya adalah Yunho dari TVXQ

9. Han Geng/Han Kyung :

    * Dia adalah satu-satunya anggota dari Cina

    * Dia adalah leader Super Junior M

    * Warna Favorit Hitam

    * Dia selalu membawa kamus cina-korea

    * Dia adalah Mr. Beijing nasi goreng Super Junior

    * Dia tidak tahu apapun kata Korea saat dia tiba di Korea

10. Kim Young Woon (Kang In) :

    * Dia adalah pria tampan no. 1 di Korea (menurutnya)

    * Teman temannya memberinya julukan Rakun (sejenis bajing/musang)

    * Dia adalah orang yang keras, tapi dia benar-benar orang yang berhati hangat

11. Shin Dong Hae (Shindong) :

    * Dia adalah boneka beruang Super Junior

    * Dia adalah ‘Koreografer’ Super Junior

    * Dia fleksibel

    * Dia selalu jadi kompor di Super Junior

    * Dia ingin sebuah mobil sport

    * Warna favoritnya ungu

12. Choi Si Won :

    * Nama panggilannya adalah simba & kaku

    * Dia selalu melakukan gerakan tangan

    * Dia adalah pengawal Super Junior

    * Awards : Sexiest Guy di Korea

    * Dia adalah pemegang sabuk hitam taekwondo

13. Lee Dong Hae :

    * Dia teman dekatnya Yunho dari TVXQ

    * Sayang anak-anak

    * Sayang anak anjing

    * Suka makanan Laut

    * Ketika ia masih dalam kelompok O-Kay , Xiah Junsu dan Hyuk Jae bercanda mengatakan kepadanya bahwa ia resmi menjadi selebriti dan hidupnya beserta dirinya akan berubah. setelah ia mendengarnya, ia berdiri keluar dan menangis. ( waahh donghae cute) hehe ..

    * Dia suka Song Hye Kyo

    * Dia senang dipanggil Pangeran

    * Dia tidak memiliki kebiasaan minum tertentu .

 

nhaimnida66^^


Mie Dingin??

 mie dingin ini berasal dari negeri sebrang . namanya Naengmyeon, makanan yang satu ini sangat populer di pyongyang .pasti anda berfikira aneh tentang makanan ini yah . mie kok dingin mana enak????
ada sebuah anekdot populer yang menyebutkan bahwa orang korea yang tinggal di selatan rela menyebrangi perbatasan demu mi dingin ini lho . jadi penasaran kaya gimana sih mi dingin itu ?
simak sedikit ceritanya ..

tempat terbaik menyantap mie dingin adalah di restoran Okryu , restoran ini ramai sekali. bahkan banyak rombongan khusus yang datang kesini dengan menggunakan bus lho beramai ramai .
disini orang orang harus antre untuk mendapatkan tempat duduk.

tapi untuk kita yang pendatang asing / tamu asing biasanya di sediakan tempat privelese tak harus mengantrii , curang sih tapi ini lah keunikannya .

biasanya sebelum mie nya datang kita disuguhi dengan makanan pembuka seperti penekuk dan ikan lele, ada yang unik cara makan ikan lelenya . jadi ikan lele di suir suir dahulu setelah itu di celupkan ke kecap (saya bilang begitu) pembuka yang seperti ini lah yang disebut mantap , kenapa dari lelenya itu kering dan gurih ditambah kecapnya jadi makin top.

setelah beberapa menit kita menunggu datang lah yang namanya mi dingin ini ..

kok gak ada kuahnya ? aneh ya ?
sedikit info .. di mi dingin ini kuahnya adalah cita rasa terbesar dari mi ini .. kuahnya rasanya sangat enak . berbeda dengan mi mana pun yang pernah saya coba .

kuahnya udah di masukin jadi seperti ini ..

rasa dari kuahnya sendiri itu seperti kalau kita minum es tapi ada rasa gurih sekaligus yang memenuhi rongga mulut ,dan juga mie nya sangat kenyal sekali , enak dikunyahnya ..
ada lagi info sedikit nih .. kalo kuahnya udah berkurang , pramusaji akan menambahkan kuahnya dari ceret .. begitu …

nhaimnida66^^

Mie dingin ~ Naengmyeon

Mie dingin

Cuaca di Korea begitu panas! Apakah ada masakan khas di daerah Anda yang dapat menghilangkan kepanasan? Kalau Anda terasa haus atau capek karena cuaca yang panas, makanan apa yang Anda paling diinginkan?
Sejak zaman dahulu ada berbagai jenis masakan khas daerah yang dapat menghilangkan cuaca yang panas di Korea. Acara Aneka Masakan Korea hari ini akan memperkenalkan salah satu masakan Korea yang cocok disantap di musim panas. Yaitu, Naengmyeon. Bukankah Anda ingin memperoleh kesejukan dengan menyantap Naengmyeon? Ayo kita mulai memasak Naengmyeon.

Bahan-bahan

Naengmyeon Mie 500g
Mentimun 1 buah
Lobak 1/3 buah
Buah pear 1/2 buah
2 butir telur
Gula pasir dan garam seperlunya
Untuk saus perendam diperlukan:
Kuah bawang bombay 1 sendok makan
Kuah bawang butih 1 sendok kecil
Gula pasir 2 sendok makan
Cuka beras 2 1/2 sedok makan
Garam sedikitUntuk membuat kuah Naengmyeon diperlukan:
Brisket daging sapi 400g
Air putih 12 gelas
Daun bawang 1 buah
Bawang putih 5 butir
Bawang bombay 1/4 buah
Biji merica 5 butir
Cuka beras 3 sendok makan
Gula pasir 2 sendok makan
Garam sedikitUntuk saus Naengmyeon tanpa kuah, diperlukan:
Bubuk cabe merah yang halus 3 sedok makan
2 sendok makan Gocujang, gula, kuah bawang bombay, kuah apel, bawang putih yang dicincang halus
Cuka beras 4 sedok makan
Garam 1 sedok teh

Cara memasak

Sebelum memasak, brisket daging sapi direndam pada air dingin untuk mengeluarkan sisa darahnya.
Siapkan panci besar lalu masukkan brisket daging sapi bersama bahan-bahan lainnya untuk membuat kuah
Didihkan sekitar 2 jam dengan api sedang lalu biarkan hingga dingin
Angkat dagingnya dan kuahnya disaring. Dagingnya diiris tipis-tipis
Di dalam kuah tadi, tambahkan garam, cuka dan gula. Lalu masukkan kulkas
Bersihkan timun dan lobak, setelah itu iris tipis dan miring dengan panjang 4 cm. Setelah itu diberi garam sedikit. Diamkan sebentar
Keluarkan air dari timun dan lobak, kemudian campurkan dengan saus perendam
Siapkan buah pear dengan irisan tipis memanjang. Dan rebuslah telur lalu dibelah dua
Campurkan semua bahan-bahan saus Naengmyeon tanpa kuah
Rebus Naengmyeon Mie dan tiris dengan air dingin.
Di dalam mangkok, masukkan mie dan hiaskan lobak, timun, telur, daging dan pear. Kemudian tuangkan kuah yang sudah dingin.
Atau sajikan bersama saus jika menyiapkan Naengmyeon tanpa kuah
Naengmyeon siap disajikan.

Saya berharap dengan 2 jenis Naengmyeon yang saya perkenalkan hari ini, Anda sekeluarga dapat melupakan sebantar panasnya cuaca. Sekian Aneka masakan Korea hari ini. Saya Yang So Yeon akan menjumpai Anda lagi minggu depan. Selamat mencoba.

nhaimnida66^^


Makan Ramen Yuk!!!

ramen_koreakaja3.jpg

Bagi pencinta Korean Drama sejati, pastilah tidak lengkap rasanya kalau tidak pernah mencicipi  “ramen”. Ramen merupakan sejenis makanan khas Korea berbentuk mi. Hampir di setiap film dan drama seri Korea, ritual makan ramen ini diperlihatkan.

Saat ini –terutama di Jakarta– pencinta Korean Drama bisa memuaskan keinginannya untuk mencicipi ramen tersebut.

Jika Anda ingin nyantai, Anda bisa menikmatinya di Pondok Indah Mall. Harga semangkok ramen di sana rata-rata Rp 20.000. Banyak sekali aneka rasa yang bisa Anda pesan, ramen yang dicampur dengan daging, telur, jamur dan sebagainya.
Namun bagi Anda yang tidak punya waktu pergi ke luar terus-menerus untuk menikmati lezatnya ramen, Anda cukup pergi ke super market dan memborong ramen sejaligus. Bagi yang tinggal di sekitar Bintaro, ramen dapat Anda beli di Alfa sektor 9.

Di sana Anda dapat membeli beraneka rasa ramen. Ada Kimchi Ramyun, Shin Ramyun (Spicy Mushroom Flavor), Udon dengan berat bersih 120 gram– ini berbeda dengan mi buatan Indonesia yang rata-rata mempunyai netto 70 sampai 85 gram. Harga rata-rata ramen itu sebungkus adalah Rp 5.500, dan khusus ramen dengan rasa sea food seharga Rp 7.000 sebungkusnya.

Jika dibandingkan dengan mi buatan Indonesia yang rata-rata mempunyai harga berkisar Rp700 hingga Rp 1.000 sebungkusnya, ramen memang tergolong mahal. Namun jangan kuatir, uang segitu tidak terlalu berarti, jika Anda telah mencicipi kelezatan ramen. Ramen bercita rasa segar, dijamin setelah menikmatinya, kita tidak merasakan haus terus menerus, pertanda makanan yang kita makan memakai bumbu penyedap dan pengawet.

Hayo buruan beli, tunggu apa lagi…!!!

ramen_koreakaja.jpg
Cara membuat ramen:

Sangat mudah membuat ramen, jika Anda tidak mau repot-repot, ramen cukup diletakkan dalam panci yang pakai tutup dan disiram (diseduh) air panas mendidih hanya 5 menit. Jangan terlalu lama, sebab ramen bisa menjadi terlalu lunak.
Jika Anda tipe orang yang sabar, ramen juga bisa divarisikan dengan makanan tambahan lainnya.Bisa dengan tambahan tahu, caisin (sawi hijau), bakso, telur dan daun bawang serta seledri.

  • Anda bisa menggoreng tahu (merebusnya) kemudian potong-potong dadu di mana ukurannya sesuai selera.
  • Caisin direbus sebentar saja di dalam air mendidih.
  • Bakso direbus (bisa juga digoreng) dan dibelah menjadi 2 bagian.
  • Telur direbus atau bisa juga dicelupin ke air mendidih.
  • Daun bawang dan seledri diiris-iris.
  • Letakkan ramen dalam panci beserta bumbu-bumbunya dan masukkan makanan tambahan tadi (tahu, caisin, bakso, telur, daun sup dan seledri) kemudian siram dengan air panas mendidih dan tutup.
  • Tunggu 5 menit.
  • Hm…hm.. Anda bisa mnikmati kelezatan ramen apalagi jika ditambah dengan taburan bawang goreng.

ramen_koreakaja2.jpg

Peringatan…!!!
Bagi yang terbiasa makan porsi sedikit, porsi ramen ini bisa dinikmati dengan teman (keluarga) yang lain. Satu bungkus ramen bisa dinikmati berdua. Hm… sedap. Selamat mencoba dan jadilah keluarga besar pencinta Korea.

 

 

nhaimnida66^^