Mie Dingin??

 mie dingin ini berasal dari negeri sebrang . namanya Naengmyeon, makanan yang satu ini sangat populer di pyongyang .pasti anda berfikira aneh tentang makanan ini yah . mie kok dingin mana enak????
ada sebuah anekdot populer yang menyebutkan bahwa orang korea yang tinggal di selatan rela menyebrangi perbatasan demu mi dingin ini lho . jadi penasaran kaya gimana sih mi dingin itu ?
simak sedikit ceritanya ..

tempat terbaik menyantap mie dingin adalah di restoran Okryu , restoran ini ramai sekali. bahkan banyak rombongan khusus yang datang kesini dengan menggunakan bus lho beramai ramai .
disini orang orang harus antre untuk mendapatkan tempat duduk.

tapi untuk kita yang pendatang asing / tamu asing biasanya di sediakan tempat privelese tak harus mengantrii , curang sih tapi ini lah keunikannya .

biasanya sebelum mie nya datang kita disuguhi dengan makanan pembuka seperti penekuk dan ikan lele, ada yang unik cara makan ikan lelenya . jadi ikan lele di suir suir dahulu setelah itu di celupkan ke kecap (saya bilang begitu) pembuka yang seperti ini lah yang disebut mantap , kenapa dari lelenya itu kering dan gurih ditambah kecapnya jadi makin top.

setelah beberapa menit kita menunggu datang lah yang namanya mi dingin ini ..

kok gak ada kuahnya ? aneh ya ?
sedikit info .. di mi dingin ini kuahnya adalah cita rasa terbesar dari mi ini .. kuahnya rasanya sangat enak . berbeda dengan mi mana pun yang pernah saya coba .

kuahnya udah di masukin jadi seperti ini ..

rasa dari kuahnya sendiri itu seperti kalau kita minum es tapi ada rasa gurih sekaligus yang memenuhi rongga mulut ,dan juga mie nya sangat kenyal sekali , enak dikunyahnya ..
ada lagi info sedikit nih .. kalo kuahnya udah berkurang , pramusaji akan menambahkan kuahnya dari ceret .. begitu …

nhaimnida66^^


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s